Copyright © Volunteer
Design by Dzignine
Friday, April 12, 2013

Profil Mohamed Salah FC Basel


M. Salah adalah seorang pemain sepak bola yang bermain untuk FC Basel. Lolosnya FC Basel ke Semi final tidak terlepas dari talenta muda milik negara Mesir ini... pemain yang mempunyai skill mirip dengan CR 7 ini baru berusia 20 tahun, namanya mulai tenar setelah mencetak gol ke gawang Totenham saat berlaga di leg ke-2 perempat final liga europa, M. Salah menyumbangkan satu gol untuk timnya yang di cetak pada menit ke 27 dan ini adalah gol pertamanya...
dari namanya M.Salah Insya Allah pemain ini muslim...dan menambah daftar pemain-pemain muslim yang namanya mulai di perhitungkan di jagat persepak bolaan, sebelumnya mungkin kita sudah mengenal Mesut Ozil pemain Muslim keturunan Turki kewarganegaraan Jerman ini di kenal sangat taat beragama dan bahkan ada kabar yang berhembus karena kedekatannya dengan CR7, CR7 sangat tertarik untuk belajar agama dengan Mesut Ozil... Mudah-mudahan saja benar...amin...

Mohamed Salah Ghaly
Lahir : 15 Juni 1992 Basyoun, Gharbia, Mesir
Tinggi : 175 cm
Kewarganegaraan : Mesir
Posisi : Sayap Kanan
No punggung : 22

Ia juga memenangkan CAF African tahun 2012 Selain bersaing untuk tim nasional senior yang ia juga berpartisipasi dalam 2011 FIFA U-20 Piala Dunia dan Olimpiade London 2012.

Salah bermain sepak bola masa mudanya dengan Al Mokawloon Al Arab. Ia memainkan debut di tim senior mereka di Liga Premier Mesir sebagai pemain pengganti pada tanggal 3 Mei 2010 yang berakhir imbang 1-1 melawan Mansoura. Selama musim 2010-2011 Salah maju dan menjadi pemain reguler di tim. Dia mencetak gol pertamanya bagi Al Mokawloon Al Arab pada 25 Desember 2010 1-1 imbang melawan Al Ahly. Namun setelah tragedi di Port Said Stadium, awal Februari 2012, Mesir Premier League dihentikan dan semua pertandingan sisa dari 2011-12 Mesir Premier League ditunda. Pada tanggal 10 Maret 2012, Asosiasi Sepak Bola Mesir mengumumkan keputusan mereka untuk membatalkan sisa musim.

FC Basel telah mengamati Salah tidak lama setelah bencana di Port Said  Stadion. klub mengadakan pertandingan persahabatan dengan tim U-23 Mesir. Pertandingan ini berlangsung pada tanggal 16 Maret di Stadion Rankhof, di Basel, dan meskipun Salah hanya bermain selama paruh kedua ia mencetak dua gol. Permainan berakhir dengan kemenangan 4-3 untuk Mesir U-23 [3] Selanjutnya Basel mengundang Salah untuk tinggal selama satu minggu pelatihan klub FC Basel..

Pada tanggal 10 April 2012, diumumkan bahwa Salah telah menandatangani untuk klub Swiss FC Basel. Kontrak berjalan selama empat tahun mulai dari 15 Juni 2012. Salah mencetak gol pada debut tidak resmi pada tanggal 23 Juni 2012 melawan Steaua Bucuresti pertandingan persahabatan, kekalahan 4-2.. Dia membuat debut resmi Basel dalam pertandingan Liga Champions tahap awal UEFA melawan Norwegia Molde pada 8 Agustus 2012, digantikan pada di menit 74. Dia membuat debut liga pada tanggal 12 Agustus melawan FC Thun. Dia memainkan pertandingan penuh. Dia mencetak gol liga pertamanya untuk Basel pada tanggal 18 Agustus 2012, gol kedua dalam kemenangan 2-0 melawan rumah Lausanne-Sport.

0 komentar:

Post a Comment