Copyright © Volunteer
Design by Dzignine
Friday, April 12, 2013

arti kata bahasa minang cimeas

Indonesia merupakan negara yang kaya, salah satu kekayaan itu adalah bahasa... ada kurang lebih sekitar 746 jumlah bahasa...ya, dan bahkan dalam satu provinsi saja punya berbagai macam bahasa... lansung saja ke tkp,,, cime'as kata ini ane dengar dari seorang murid SMA N 1 Solok tempat ane PL kependidikan...udah lebih dari 3 tahun ane kuliah di padang, hampir setiap hari ane menggunakan bahasa minang,,,ane kira ane sudah lancar dan mengerti semua kosa kata dalam bahasa minang, maklum ane bukan orang minang tapi orang melayu jambi,,,walaupun bahasanya tidak jauh beda tapi tetap saja mempelajari bahasa minang itu lumayan susah... dan kata cime'as baru sekali itu ane dengar, setelah search d google nggak ketemu artinya apaan... akhirnya ane tanya ke teman yang aslinya orang minang...teman sesama Vanistic...lho kok jadi curhat,,,, :-D ternyata inilah artinya

cime'as itu adalah bhasa kiasan yang merupakan suatu plesetan dari bhasa minang lawas yaitu cimeeh, kalo di bahasa indonesiakan berarti menyindir atau mengatakan yang bertolak belakang
contoh: bilang harum kepda sesuatu yang berbau busuk
by Feri Vanistic

1 komentar: